Kamis, 03 September 2015

UMM


Kampus universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri sejak tahun 1964. Sebagai kampus swasta terfaforit. UMM merupakan satu dari 172 perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM)
        Kampus UMM dikenal dengan sebutan kampus putih, sedangkan mahasiswanya disebut dengan generasi baru jas merah. Sehingga jika idiom ini digabungkan menjadi Generasi baru jas merah kampus putih. Kebanggan diri mereka dalam berkiprah berbagai forum.
        Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Jl. bandung, kampus 2 di jl. Bendungan sutami no 188 dan kampus tiga di Jl. Raya tlogomas no 246. Kampus I yang merupakan cikal bakal UMM, sekarang ini dikonsentrasikan untuk program pasca sarjana. Sementara itu, kampus II yang dulu dijadikan sebagai pusat kegiatan utama, sekarang sudah dikonsentrasikan sebagai Kampus Fakultas Kedokteran dan Program D3 Akademi Perawat. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.
        Di kampus UMM terdapat banyak fasilitas akademik, non akademik dan juga fasilitas penunjang. Di antaranya fasilitas akademik adalah ruang kelas, perpustakaan, komputer dan TIK, laboratorium. Fasilitas non akademik diantaranya adalah pusat kegiatan mahasiswa, fasilitas kesehatan, rusunawa, pusat kegiatan mahasiswa. Dan fasilitas penunjang di antaranya adalah kampus, gedung perkantoran, balai dan aula, kendaraan, plasa internet, komunikasi, PLTMH, Lahan parkir.
       
       


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar